Sabtu, 25 Februari 2012

missing you

 missing you

Terkadang aku berpikir, berpikir dan berpikir, lalu  aku sampai pada suatu hal yang setelah kusadari membuatku sedih. Ternyata sudah banyak waktu yang ku lewatkan, 9 tahun sudah aku hidup sendiri, mandiri dan tinggal bersama orang lain. Mungkin kenangan masa kecilku tidak seindah orang lain, aku menghabiskan masa kecil disebuah dusun di Dairi. Aku menghabiskan masa kecil dengan permainan – permainan tradisional, marsitekka, marprancis (itu mirip alipcendong ga ya... hahah aku nggak tahu bahasa Indonesianya, abis anak jaman sekarang maenannya game- game mahal bo...)
Main kasti, ah aku ingat satu momen main kasti, si Gadong (Edu Sianturi) nglempar bola pake kekuatan wiro sableng, SAKIT, SUER SAKIT BGT DAHHHH... tapi aku bilang “ nggak kena kok, nggak kena, padahal sakit lah punggungku...
Apa lagi ya mainanku, maen masak masakan sama kak Verawaty Purba, hah... kalo sama kak Vera kami pernah nyiram Renta (adeknya Jendro) pake air plus cabe yang udah digiling, bah pangapi – apion ma ibana dah... kan panas itu, mamanya marah dan teriak
“ lobi – lobi songon PKI hamu ( lebih dari PKI kalian)”
Masa kecil, apa lagi yang ku ingat tentang masa kecilku?
Ya... aku pernah dibonceng si Candra Aritonang, trus nyruduk ke kuburan op. Seti beghhhh...
Sering manjat pohon tempat op.pegang jualan, sampe tuh pohon akhirnya mati, nggak tahan lah dia, berapa generasi yang menjajah pohon malang itu?
Waktu SD itu kebiasaan tuh pasti ada yang marsikalak (istilah kerennya SKT), ayo siapa yang masih punya SKT sampe skarang?
Aku juga ingat di kopinya oppung Seti kita bisa nonton smackdown gratis, pasti dibersihkan dulu kopinya trus yang brantem maju ketengah dan mulailah smackdownnya...
“ ro guru ro guru...” larilah semua hahhaha
Kalo abis senam pagi pasti disuruh nyanyi satu kedepan plus martak (dirigen), sayangnya aku nggak pernah nyanyi kedepan sepanjang karirku di SD 034791.
Aku pernah dipindahkan 2 kali sama pak Bangun saking lasaknya dan saking ributnya, setiap pagi pasti pemanasan pake kali – kali, o iya ada yang ingat gak teknik pak Bangun mau ngajari kali – kali 9 ???
Baru minggu lalu aku kasi tahu temen ku si Paramitha Sitorus dan asli dia kayak orang seneng banget, mirip reaksinya Isaac Newton waktu menemukan teori gravitasi (ai si Newton do tahe penemu teori i?)
Haha... kalo sudah agak – agak bosan belajar pasti nyanyi kedepan satu – satu, wuihhh sebenarnya itu teknik belajar yang bagus, we need refreshing right? masa kecilku mungkin tidak seperti masa kecil orang lain, yang dihabiskan dibanyak tempat, aku menghabiskan masa kecilku di sebuah dusun, tapi menurutku itu adalah tempat dan waktu yang terbaik, terima kasih untuk orang – orang di masa laluku, dimana pun dan apapun semoga kita bahagia, Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar