Sabtu, 04 Oktober 2014

September 20

Aku akan sering sering menuliskan pengalamanku disini. Aku akan menganggap aku sedang rekreasi disini jadi aku tidak terlalu tertekan. Hari pertama di Chiayi teman-teman dari Indonesia mengajak kami (Aku dan April) ke pasar tradisional di Minshoung. Sebenarnya pasar yang kami kunjungi adalah pasar pagi dan saat kami kesana pedagangnya sudah mengepak barang bersiap pulang kerumah. Kami membeli sayur di tempat seorang kakek yang tidak bisa ku taksir umurnya. Dia menggunakan bahasa mandarin Taiwan dan tentu saja kami tidak mengerti. Kami menanyakan harga menggunakan kamus dan menawar juga. Kakek itu bersedia menurukan harga nya.

Di hari pertama kami bertemu dengan mahasiswa Malaysia yang bertugas menjemput kami setiba di Minshoung kampus. Mahasiswa cantik itu juga bersedia mengantarkanku ke Chunghua Telecom untuk membeli kartu telepon. Disini untuk membeli kartu telepon harus menggunakan kartu identitas dan paspor (untuk warga Negara asing). Jadi untuk mendapatkan kartu telepon harus yang bersangkutan yang hadir dan tidak boleh sesuka hati. Selain itu dia juga mengantarkanku hari ini (20/9) untuk berfoto untuk kepentingan ARC. Aku juga lagi-lagi harus merepotkannya untuk membeli obat karena tadi pagi aku sukses jatuh dari sepeda alhasil lututku menjadi korban.

Kemarin kami bertemu dengan Miss Echo Huang di administration building. Ini adalah pertemuan pertama kali setelah beberapa bulan ini sering mengirimkan e-mail untuknya. Dulu akumengira dia adalah lelaki karena menggunakan nama “Echo” yang ku baca “EKo”.Ternyata aku salah, dia adalah nona manis dan masih berusia 23 tahun, seumuran denganku. Dia menjelaskan mengenai kampus NCYU, peraturan dan tentunya tentang beasiswa.

Selain itu kemarin kami juga kami diberikan sepeda dan penjaga kampus berbaik hati menurunkan kursi sepeda yang ketinggian untuk tubuh kami yang mungil. Dan memang menurutku untuk beberapa hari ini orang Taiwan tidak pernah tanggung membantu dan mereka merasa bersalah kalau tidak bisa membantu. Aku tidak tahu kalau itu adalah pembawaan mereka atau respek mereka terhadap orang asing.

Contohnya saja saat kami mendapat sepeda, penjaga kampus dengan baik hati membersihkan, menurunkan kursi yangketinggian dan memperbaiki kalau ada yang rusak. Tadi pagi juga waktu aku jatuh dari sepeda mereka langsung memberikan obat dan memastikan kalau akubenar-benar sudah merasa baik. Dan lagi waktu kami di bandara dan bertemu Whyin, dia juga membantu sampai kami di taxi menuju Minshoung kampus, dia jugamenelepon orang yang akan menjemput kami. Dan yang paling menyenangkan disini adalah internetnya yang super cepat yang tidak pernah ku nikmati sebelumnya.  So this is my story, have a nice weekend guys…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar