Senin, 21 November 2011

SEA GAMES : FOOTBALL


Malam ini setelah makan malam, aku berbincang bincang dengan temanku Paramitha, dari dia aku tahu bahwa Indonesia akan menghadapi duel final dengan saudara kandung sekaligus musuh bebuyutan sekaligus kawannya selalu rebutan ini itu, klaim ini itu. Hahh.... nasionalisme ku langsung mendidih, “ ayo nonton di tetangga ...” ajakku dan untungnya si kawan ini mau.

Jadilah kami nonton di rumah tetangga, mulai dari pertandingan memang satupun diantara kami tidak ada yang yakin kalau indonesia bakalan menang, kalau Indonesia bakaalan kalah ada yang bilang, ya si Joy namanya, umurnya baru 7 tahun namun dia sudah pesisimis melihat kemampuan okto dkk.
Aku menonton pertandingan sudah di menit ke 23 artinya Indonesia sudah mendapat skor 1, aku sangat serius mengamati jalannya pertandingan, walaupun aku bukan orang yang suka dengan bola, namun kalo itu menyangkut Indonesia apalagi ada Malaysianya maka aku akan menggila seperti malam ini.
Dan aku terhenya tak kala bola yang menggelinding dengan indanya, aku nggak TAU bagaimana jalan ceritanya yang kulihat Kurnia Mega tidak bisa lagi menghalau bola yang sepertinya berjalan santai, seperti sedang Mengeje.... hahhahha GERAM aku
Cerita pun semakin seru tak kala ada penambahan waktu, hahha aku sampai berdoa, ya Tuhan... biarkan kami menang, masa di kandang sendiri kami kalah...
Entah berapa kali aku berdoa seperti itu. Dan pertambahan waktu itu pun ditutup dengan penampilan memalukan dari Ferdinand Sinaga yang berpura pura terkena pelanggaran, apa itu namanya diving kah??? Aku kurang tahu, memang trik seperti itu dipelajari, tapi lae, we don’t need that way... kena sendiri kan kamu kena kartu KUNING. Nah lo...
Masuk ke tendangan finalti, tendangan pertama yang dari Bonai kah? Ya... masuk walaupun kapten Malaysia yang matanya memang jeli itu bisa meraba kemana jalannya bola tapi ya dia nggak bisa nangkap.... namun bola kedua wahhhhh..... baru jalan aja si mas itu udah pucat.... ggak gollll... bayangkan so upset... dan lagi lagi bola yang ke empat atau ke lima, Ferdinand Sinaga... nggak masuk
Hari ini, malam ini hati ku sangat sedih, keinginan Indonesia untuk mendapat medali emas di SEA GAMES ke 26 harus ditunda dulu.
But anyhow, bukan aku yang berlaga di rumput hijau, yang ku lihat mereka sangat sungguh sungguh, pengen deh nyalam mereka dan bilang ..” makasih udah mau berjuang atas nama Indonesia...”


Pasti sekarang udah banyak di forum yang membicarakan, mengejek atau apapun namanya, yahhhh kalo sama aku sih, memang kesal dan pengen rasanya masuk ke lapangan dan lempar si Khairul itu pake bata yang dilapisin pake baja seberat 2 kilo, atau bakar semua pejuang lapangan ijo, tapi buat apa????
Buat apa ngejek atau benci, yang aku inginkan kualitas pejuang lapangan j=hijau harus ditingkatkan, kita akan melibas Malaysia lain kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar