Jumat, 11 Januari 2013

sadness hometown

Aku tidak tahu, sungguh-sungguh tidak tahu. Ini bukan pertama kalinya aku mendengar kabar kematian, mungkin aku sudah mendengar puluhan berita kematian. Ada yang meninggal diusianya yang sudah senja, ada yang masih menjelang senja, ada yang mudah dan ada juga yang masih anak-anak.
Aku baru saja mendengar kabar kematian tetanggaku, baru beberapa hari yang lalu aku meninggalkan kampung halamanku dan aku melihat untuk yang terakhir kalinya mereka masih bahagia, sangat bahagia dengan hidupnya.
Aku tidak menyangkan beberapa hari kemudian aku sudah mendengar bahwa dia sudah meninggal dan yang semakin membuatku sedih adalah dia meninggal karena bunuh diri. Aku sedih, bersimpati namun apa yang bisa aku lakukan. Kematian karena bunuh diri lebih buruk daripada kematian karena bencana, bunuh diri, mengambil nyawa sendiri, nyawa yang menjadi otoritas Tuhan, kau mengambilnya dengan tanganmu sendiri.
Pergilah, kau yang terakhir, kedepannya tidak akan ada lagi, Tuhan berkati kampung halamanku. Biarlah kami menjadi orang kristen yang benar-benar kristen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar