Rabu, 23 Januari 2013



Aku baru saja berkelana di Facebook, hanya mengisi waktuku, aku singgah di facebook beberapa orang yang ku kenal dimasa lalu. Aku tidak menuliskan “teman-teman”, mereka memang satu angkatan denganku, pernah ku lihat, tetapi entah mengapa aku merasa bahwa dunia mereka dan duniaku seolah tidak sama. Aku mengingat dulu pernah diteror sebuah geng hanya karena aku menuliskan nama salah satu dari mereka dikelompokku. Bagiku tidak ada yang salah dengan itu, tetapi ternyata tidak dengan mereka.
Tadinya aku berharap situasi seperti ini hanya ada di sinetron, bukan didunia nyata. Ternyata aku salah, aku masih saja menemukan kondisi seperti itu.
 

Itu membuatku berpikir, dasar apa yang mereka gunakan untuk menilai hidupku, aku bahkan tidak yakin IQ nya lebih tinggi dariku, satu hal yang ku yakini adalah bahwa dia memang memiliki uang yang lebih banyak dariku. Bisa ku pastikan jika kami berdua dilepaskan didunia ini dengan kemampuan masing-masing, maka dia pasti belajar satu hal mendasar dari kehidupan. Mungkin uang bisa membuatmu berada ditempat yang layak tetapi ketika kau tidak mempunyai uang lagi, adakah hal lain yang bisa diandalkan untuk membantumu tetap hidup???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar